info@pahtsung.sch.id 02122522237

PERAYAAN MISA NATAL BERSAMA SISWA-SISWI KRISTEN SEKOLAH PAH TSUNG ( SD-SMA )

Home >News >PERAYAAN MISA NATAL BERSAMA SISWA-SISWI KRISTEN SEKOLAH PAH TSUNG ( SD-SMA )

    Natal (dari bahasa Portugis yang berarti "kelahiran") adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Pada hari itu, gereja kemudian mengadakan ibadah perayaan keagamaan khusus. Selama masa Natal, Umat Kristen mengekspresikan cinta, kasih dan sukacita mereka dengan bertukar kado dan menghiasirumah mereka dengan Daun Holly, Mistletoe dan pohon Natal. Dalam bahasa inggris, kata Christmas (Hari Natal) dipastikan berasal dari kata Cristes Maesse, frasa dalam bahasa inggris yang berarti Mass of Christ (Misa Kristus). Kadang-kadang kata Christmas disingkat menjadi Xmas. Dalam bahasa Yunani, X adalah kata pertama dalam nama Kristus (Christos). Huruf ini sering digunakan sebagai simbol suci. Tradisi Natal diawali oleh Gereja Kristen terdahulu untuk memperingati sukacita kehadiran Juru Selamat "Mesias" di dunia. Sampai hari ini, Hari Raya Natal adalah hari raya umat Kristen di dunia untuk memperingati hari kelahiran "Raja Damai" yesus Kristus.

    Sekolah Pah Tsung yang terdiri dari berbagai suku dan agama selalu mengusahakan agar perayaan keagamaan dilaksanakan guna menambah wawasan keagamaan bagi setiap siswa, guru dan karyawannya. Di tahun ini, perayaan natal dilaksanakan pada hari jumat tanggal 10 Januari 2020 pada hari jumat. Ibadah Perayaan Nataldilaksanakan guna menambah wawasan keagamaan bagi setiap siswa, guru dan karyawan SD sampai SMA yang beragama Kristen. Perayaan Ibadah Natal ini berlangsung dengan penuh sukacita dan dipimpin oleh Pdt Asmoro serta Ev Erniwarty. Ibadah perayaan natal ini juga dihadiri oleh para orang tua siswa yang datang untuk berbagi sukacita dan damai natal bersama-sama. Tema natal yang diambil tahun ini mengikuti tema natal yang diberikan oleh PGI yaitu "hiduplah Sebagai SahabatBagi Semua Orang". Tema ini mengacu pada ayat Lakitab yang terambil dari kitab Yohanes 15:14-15. Dengan tema Natal ini umat Kristiani mengajak kita semua untuk hidup menjadi sahabat bagi semua.

    Sekolah Pah Tsung memiliki harapan yang besar agar kemeriahan natal bukan hanya dirasakan oleh umat Kristiani tetapi juga bisa dirasakan oleh semua orang khususunya Keluarga Besar Sekolah Pah Tsung. Kiranya sukacita dan kedamaian natal bisa selalu kita rasakan bukan hanya pada saat menyambuthari kelahiran Tuhan Yesus tetapi juga bisa selalu ada dalah hati kita di setiap harinya dan memberikan semangat persaudaraan diantara umat beriman untuk semua umat beragama di indonesia.